ARTIKEL THUMBNAIL (700 × 465 piksel)

KABAR GEMBIRA BAGI PASIEN BPJS DI BOYOLALI

Apa sih yang paling diinginkan oleh pasien saat dirawat di rumah sakit selain kesembuhan? Tentu keramahan dan kenyamanannya. Keramahan petugas adalah penghargaan tinggi bagi pasien dan kenyamanan merupakan sugesti terbaik untuk mendukung kesembuhan pasien. Agaknya, kedua paket tersebut sulit didapat, terutama bagi pasien kelas 3 BPJS. Okelah petugasnya sudah ramah, namun ruangan kelas 3-nya masih terlihat sempit dan kurang nyaman. Namun, di RSI Boyolali kelas 3-nya rasanya seperti kelas 2.

Kelas 3-nya di RSI Boyolali cukup luas. 1 kamar, kalau di tempat lain isinya bisa sampai 4 bed ke atas dan kipas angin, sehingga membuat kurang nyaman. Tapi di RSI Boyolali beda banget. Satu kamar, isinya hanya 3 bed tempat tidur untuk hanya 3 pasien, udah ada AC-nya, kamar mandi dalam (air dingin & panas), meja makan pasien, kursi penunggu pasien & nurce call. Kamarnya terlihat lebih luas & longgar. Dan yang paling wah, bed-nya masih kinyis-kinyis, alias baru. Namanya juga RS baru.

Pernah pasang foto kamar & fasilitas kamar kelas 3 dari RSI Boyolali di status WA. Eh, ada teman yang bekerja di sebuah RS di Jogja kemudian japri: “wah kelas 3-nya di sana seperti kelas 2-nya di sini.” Saya jawab, “kelas 2-nya di sana masih pakai kipas, di sini sudah pakai AC.” Terus dia menimpali, “ya mendekati kelas 1 sih.” Nyaman kan?. Jadi, bagi pasien kelas 3, ndak perlu repot-repot naik ke kelas 2 untuk memperoleh kenyamanan. Tapi, kalau mau naik level kenyamanannya, bisa kok naik ke kelas 2.

Kelas 2-nya RSI Boyolali sudah seperti kelas 1-nya rumah sakit pada umumnya. Sesuai namanya, “Kelas 2”, maka jumlah bed (pasien) dalam kamar tersebut juga hanya 2 orang saja. Apa yang membedakan dengan kelas 3? Fasilitas sama, hanya ruangan dan kamarnya terlihat lebih luas dan longgar sehingga lebih nyaman tentunya.

Terus kelas 1-nya bagaimana? Kelas 1 RSI Boyolali sudah layaknya kelas VIP. Sesuai Namanya, kelas -1 isinya 1 pasien perkamar. Privat banget kan?. Bedanya apa? Kelas 1 ini, ketambahan TV LCD dan Sofa bed bagi penunggu pasien. Jadi jika ada keluarga yang mau ikut nunggu, ada sofa bed. Ruangannya jangan ditanya bagaimana, tentunya lebih luas dan nyaman. Seperti kamar sendiri deh pokoknya. Perawatannya juga nyaman seperti saat sakit dirawat di rumah sendiri.

Masih pengen naik lagi level kenyamanannya? Tenang, ada kok kamar kelas VIP rasa super VIP. Kelas VIP rumah sakit ini layaknya kamar hotel. Selain ruangannya luas dan baru, ada sofa bed, tempat tidur elektrik, kulkas, almari pasien, AC, TV LCD, teko listrik, tea set dan fasilitas lainnya.

Jadi pengenkan dirawat di RSI Boyolali jika sakit? Harapannya sih ndak sakit, tapi jangan sampai jika sakit, tidak mendapat kenyamanan saat perawatan. Sudahlah kondisinya kesusahan, terus petugasnya tidak ramah, dan ditambah tempatnya yang kurang nyaman. Lama sembuhnya. Jangan sampai seperti itu ya, apalagi bagi pasien BPJS.

Di RSI Boyolali, kenyamanan bagi pasien dan keluarga adalah komitmen kami demi mendukung proses kesembuhan.

Layanan Lainnya